Waspadai gejala kutil kelamin

Kutil kelamin adalah benjolan lembut di area genital. Mereka adalah penyakit menular seksual (juga disebut PMS). ETS adalah penyakit yang dapat ditularkan melalui hubungan seks dengan seseorang yang memiliki infeksi. Anda dapat menyebarkan STD jika Anda memiliki seks oral vagina, anal atau.

Kutil kelamin adalah benjolan lembut di area genital. Mereka mungkin terlihat seperti benjolan kecil warna kulit atau kembang kol berbentuk cluster. Hal ini tidak selalu mudah untuk melihat kutil kelamin.

kutil kelamin disebabkan oleh virus yang disebut human papillomavirus (juga disebut HPV). Beberapa jenis HPV, seperti kutil kelamin, dapat meningkatkan risiko kanker serviks.

1 dari 100 orang dewasa dengan kehidupan seksual aktif (1 persen) memiliki kutil kelamin. Lebih dari 6 juta orang di negeri ini terinfeksi kutil kelamin setiap tahun.
Dapat genital warts penyebab komplikasi selama kehamilan?

Ya. Perubahan hormon selama kehamilan dapat menyebabkan kutil kelamin tumbuh lebih. untuk memblokir vagina, dan membuat operasi caesar diperlukan bisa tumbuh begitu banyak.

Dalam kasus yang jarang terjadi, virus HPV dapat menyebar dari ibu ke bayi, dan menyebabkan bayi akan tumbuh kutil pada pita suaranya.
Bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki kutil kelamin?

Meskipun Anda tidak dapat melihat mereka, kutil mungkin gatal atau terbakar. Jika Anda berpikir Anda memiliki kutil kelamin, memberitahu ahli kesehatan.

Penyedia Anda mungkin memberikan resep obat diterapkan langsung ke kutil. Resepnya adalah pesanan untuk obat yang ditulis oleh seorang profesional kesehatan. Jika kutil tumbuh besar dan tidak nyaman, profesional dapat membasmi habis-habisan dengan aman selama kehamilan dengan operasi laser atau cryotherapy (pembekuan).