Ciri Ciri dari penyakit kutil kelamin

Ciri Ciri kutil kelamin (kondiloma acuminata juga disebut) dapat hadir sebagai, tonjolan kecil datar, warna kulit, atau tonjolan seperti kembang kol.

kutil kelamin disebabkan oleh beberapa jenis virus papiloma, terutama serotipe HPV 6 dan 11.

Mereka adalah lesi jinak yang sementara menyebabkan ketidaknyamanan yang besar tidak berkembang menjadi kanker. Virus papilom manusia dan kutil kelamin: Untuk informasi lebih lanjut tentang kutil kelamin membaca artikel dianjurkan.

Pada wanita hamil karena perubahan hormonal yang mengubah kekebalan menyebabkan imunosupresi, kutil kelamin cenderung berkembang biak, tumbuh dalam ukuran dan menjadi gembur, dengan kecenderungan untuk berdarah; Mereka pertama mungkin muncul atau muncul kembali lagi setelah lama tidak memiliki kutil.

pengobatan

kutil kelamin pada wanita hamil dapat diobati. Namun, resolusi kutil mungkin tidak lengkap atau tidak memadai sampai kehamilan telah berakhir, untuk alasan ini perawatan dapat ditunda sampai setelah melahirkan.

Dalam kasus apapun, wanita hamil tidak boleh digunakan untuk mengobati obat-obatan berikut: imiquimod, catechin, podofilina dan podofiloks. membaca artikel "Pengobatan kutil kelamin" dianjurkan.

Jika kutil tumbuh lebih dapat diobati untuk menghindari masalah saat melahirkan, terutama jika mereka berada di vagina dan / atau vulva.

sesar diindikasikan untuk wanita dengan kutil kelamin jika outlet panggul adalah terhambat atau jika persalinan pervaginam menimbulkan risiko ibu perdarahan yang berlebihan.

penularan dari ibu-anak

Meskipun jalur transmisi (yaitu, melalui plasenta sebelum kelahiran atau selama persalinan) tidak sepenuhnya jelas, pada bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin dapat menghasilkan gambar yang sangat langka, tapi sangat serius yang disebut papillomatosis remaja laring berulang (1 anak di 40.000 akan mengembangkan kondisi ini).

Dalam 75% kasus ini anak-anak penyakit memiliki karakteristik sebagai berikut: mereka adalah anak-anak yang lahir, lahir dengan persalinan vagina dan ibu remaja.

Tidak menunjukkan bahwa sesar mengurangi risiko infeksi laring bayi. Untuk alasan ini, sesar tidak dianjurkan untuk wanita dengan kutil kelamin, karena tidak mencegah penularan virus kutil dari ibu ke bayi. operasi caesar mungkin dianjurkan ketika kutil tumbuh lebih menyebabkan terhalangnya jalan lahir atau membahayakan ibu pendarahan saat melahirkan.

Virus papiloma manusia telah terdeteksi dalam cairan ketuban ibu hamil, yang berarti bahwa Anda dapat mentransfer virus kepada bayinya selama kehamilan.

Pengobatan kutil kelamin terlihat selama kehamilan juga mengurangi kemungkinan bahwa virus ditransfer ke bayi (vagina atau sesar).

Meskipun kutil dapat dihapus, infeksi virus yang mendasari tidak akan menyembuhkan dan virus ini masih ada sehingga infeksi bayi adalah mungkin, meskipun dari jumlah yang sangat kecil kasus.